7 Posisi Seks Paling Aman Ketika Hamil Trimester Ketiga

7 Posisi Seks Paling Aman Ketika Hamil Trimester Ketiga

Meski tidak terpikirkan pasangan pada umumnya, ternyata seks malah dapat terasa lebih memuaskan saat hamil karena banyaknya darah yang mengalir ke pembuluh darah daerah kewanitaan, meningkatkan sensasi selama seks.

MESKI begitu, pada trimester ketiga Anda tentu tidak bisa mempraktikkan posisi seks yang biasa anda lakukan. Dibutuhkan posisi seks yang lebih nyaman dan mudah bagi pasutri saat hamil besar.

Berikut tujuh posisi seks yang dapat Anda dan pasangan lakukan saat hamil di trimester ketiga:

1. Spooning

Posisi spooning tidak hanya untuk sesi cuddling yang manis, namun juga dapat menjadi posisi seks nyaman selama hamil masa kehamilan.

Karena tidak akan ada tekanan di daerah perut dalam posisi ini, Anda dan pasangan dapat memiliki lebih banyak ruang untuk bergerak. Pasangan Anda juga dapat memposisikan dirinya dalam berbagai arah untuk mencapai posisi penetrasi yang pas.

2. Woman on Top

Posisi ini juga dikenal sebagai posisi seks trimester ketiga yang paling nyaman bagi para wanita karena dapat tetap bergerak leluasa tanpa terganggu perut yang sedang membesar.

3. Scissoring

Dengan posisi scissoring, penetrasi dapat terasa lebih lambat dan lembut bagi para ibu hamil, menjadikan posisi ini sebagai salah satu posisi seks yang sangat direkomendasikan karena keamanan dan kenyamanannya.

4. Reverse Cowgirl

Posisi ini mirip dengan posisi woman on top, namun wanita membelakangi pasangan sehingga melepaskan tekanan di bagian perut sekaligus memberi Anda kemampuan untuk mengontrol tempo dan kedalaman penetrasi sesuai kenyamanan.

5. Policeman

Posisi ini diberi nama Policeman karena mirip dengan posisi saat seorang penjahat ditahan oleh polisi.

Wanita menghadap ke dinding dengan telapak tangan terbuka dan melebarkan kaki. Jika Anda merasa lelah di area tangan, Anda dapat bersandar di dinding dengan siku. 

6. Side by Side

Posisi ini juga cocok untuk seks saat masa akhir kehamilan karena dapat membantu Anda mengontrol kekuatan penetrasi tanpa menaruh tekanan pada perut Anda.

Caranya dengan berbaring sambil menghadap satu sama lain. Lalu, pasangan Anda menyelipkan kakinya diantara kaki Anda dan melakukan penetrasi dalam angle tertentu.

7. Rear Entry

Posisi ini dapat digunakan dalam trimester apapun, namun paling cocok untuk trimester ketiga dalam masa kehamilan karena tidak mengganggu perut sama sekali.

Anda dapat melakukannya dengan posisi merangkak sementara pasangan melakukan penetrasi di belakang dengan posisi berlutut.